argo lasem

Kali ini aku akan menceritakan tentang petualanganku digunung Lasem bersama teman-temanku.

Kami bertiga berasal dari kec.Rembang, kab.Rembang, provinsi jawa tengah, Negara Indonesia, Asia tenggara, planet bumi. Maaf biar lengkap dan lucu, padahal tidak lucu.. hehe

Dan sebenarnya kami bertiga adalah personil POWER RANGERS dan juga temannya BATMAN tapi jangan bilang siapa 2X ya…

Oke langsung saja.  Kami berangkat dari Rembang sekitar jam 5 pagi, tapi sebelumnya ini adalah cerita petualangan sudah sekitar 2 tahun yang lalu dan baru kutulis di blog saya ini. Dari Rembang kami memakai armada dua sepeda motor, sebenarnya saya mau pakai mobil tapi masih ditempat dealer dan belum saya ambil.

Ketika kami dalam perjalanan cuaca memang mendung dan sempat gerimis dan saya mencoba meyakinkan kedua temanku agar tetap tenang, tetaplah lanjut walaupun nanti kita sudah di tempat parkiran motor kok tambah hujan deras ya kita cukup ngopi 2X saja diwarung.. Kata saya. 

Padahal saya ingin sekali hari ini sampai puncak, dan setelah sampai diparkiran motor cuaca masih mendung disertai gerimis sedikit, eh grimis kok sedikit, yang namanya grimis itu ya hujan tidak lebat,  ya pokoknya bigulah.. sulit untuk menjelaskan dengan kata 2X hehe

Lalu perjalan muncak dimulai..

Ditengah perjalan kami melihat kabut dari arah utara melalui sela-sela perbukitan yang menurut saya pribadi sangat indah Tapi entah menurut teman saya yang dua itu, mungkin mengerikan atau bagaimana saya tidak tau..  karena yang tau hati seseorang adalah kita sendiri dan Allah SWT.

Selanjutnya ditengah perjalanan kami lupa jalur menuju puncak Hingga salah jalur kurang lebih berjalan 100m lalu kembali mundur Bukan berarti berjalan mundur tapi mencari jalur yang dilewati sebelumnya, karena kalau dirasakan dan dilihat jalannya kok bebatuan tidak seperti yang dulu.. setelah sampai di pertigaan yang tadi salah jalur akhirnya mencoba ambil yang kekanan, padahal muncak kali ini adalah yang ke tiga kalinya untuk saya sendiri dan teman saya yang bernama si A dan si R katanya dulu sebelum kenal saya sudah pernah muncak Argo Lasem tapi mungkin hanya mimpi hehe, selanjutnya saya sendiri mamakai app google maps tapi kok masih kesasar.. mungkin karena cuaca mendung jadi sinyal gps hilang.  Dengan langkah yang agak tidak pasti kami bertiga tetep berjalan dijalur tsb dan akhirnya kami menemukan tanda sebuah tanah seperti anak tangga yang pernah saya lewati dalam muncak yang kesatu dan kedua. Lalu kami bertiga yakin dengan langkah pasti melanjutkan perjalan.

Singkat cerita sampailah kami dipuncak gunung Lasem yaitu tanah tertinggi dikabupaten Rembang provinsi ja…  eh kelamaan. Dilanjut..  setelah sampai puncak teman kami si R langsung ambil jalan kekanan sementara saya dan si A ambil kekiri menuju tugu kecil yang ada tulisannya Argopuro 806 mdpl, untung saya pakai baju warna orange Jadi teman kami si R bisa melihat saya dari jarak agak jauh walau kondisi berkabut cukup tebal, dan akhirnya dia bisa mudah menemukan saya dan si A di tugu yang sekarang ini sudah hilang digantikan dengan tugu yang lain yang lebih mewah tapi menurut saya pribadi auranya kurang klasik serta Sejarahnya hilang.


Sekian, semoga bisa dilanjut bercerita dilain waktu. Mergane wes ngantuk.

Ditengah perjalan

Istirahat sambil berfoto

Puncak Argo Lasem

link youtube

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATU KARANG YANG BERADA DI HUTAN

keindahan gunung Lasem

Batu tapak di duga jejak kaki sunan bonang